Jumat, 23 Mei 2014

PENDIDIKAN BAHASA ARAB



  1. ANALISIS UNSUR SERAPAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS KEDALAM BAHASA ARAB
  2. ANALISIS PERBEDAAN BACAAN PADA QIRA’AH SAB’AH DAN PENGARUHNYA TERHADAP MAKNA PADA AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN ULUMUL QUR’AN
  3. ASPEK-ASPEK ILMU BAYAN DALAM KASIDAH AL BURDAH DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BALAGHAH
  4. ANALISIS BENTUK DAN MAKNA WAZAN-WAZAN JAMA’ TAKSIR DALAM AL QURAN SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP
    PEMBELAJARAN SHARAF
    : Studi Deskriptif Analitik terhadap Quran juz 15
  5. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN KOKAMI (KOTAK DAN KARTU MISTERIUS) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  6. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEBAK KATA TERHADAP SISWA DALAM MENGHAFAL MUFRADAT BAHASA ARAB
  7. ANALISIS KONTRASTIF DIALEK ‘AMIYAH MESIR DAN BAHASA FUSHA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN MUHADATSA:
    Analisis Kontrastif Fonetik dalam Lirik Lagu “Inta Eih”
  8. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIMULASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA ARAB : PTK Terhadap Siswa Kelas VIII c di Mts. Nurul Huda Cikole Lembang
  9. KORELASI BELAJAR METODE TAHSIN DALAM HAL MAHERIJUL HURUF TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BERBAHASA ARAB
  10. ANALYSIS POLA SYI’IR ARAB DALAM KITAB NASHAIH AL-’IBAD DAN IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN ILMU BALAGHAH
    : studi deskriptik analitik terhadap kitab nashaih al-’ibad
  11. EFEKTIVITAS METODE GROUP INVESTIGATION DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SANTRI MENERJEMAHKAN BAHASA ARAB KE DALAM BAHASA INDONESIA (Penelitian Eksperimen Kelas X Pesantren Persatuan Islam I Bandung)
  12. Pengaruh Pembelajaran Mahfudzat Terhadap Akhlak Siswa
    (penelitian tindakan kelas terhadap siswa kelas VII-G SLTP Mutiara 4 Bandung)
  13. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MULTIMEDIA PRESENTASI TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB
  14. ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA HAL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  15. “ ANALISIS FUNGSI DAN AHWAL ISTITSNA DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU ”
  16. EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE AL-BANA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QURAN :
    Studi eksperimen terhadap siswa kelas XI SMA PGRI 1 Bandung
  17. KORELASI ANTARA PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB TERHADAP KEMAMPUAN BERPIDATO BAHASA ARAB
  18. IMPLEMENTASI KURIKULUM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI MA’HAD HUSNUL KHOTIMAH KUNINGAN
  19. PENGGUNAAN MEDIA BERBASIS TEKS CERITA UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA
  20. Efektivitas Penggunaan Teknik Pembelajaran Reka Cerita Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab”
    (Studi Quasi Eksperimen terhadap Siswa kelas X MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2009/2010)
  21. Analisis Metode Penerjemahan Pada Pondok Pesantren Tradisional
  22. USING A SERIES OF PICTURES IN TEACHING WRITING PROCEDURAL TEXTS : A Quasi-Experimental Research at the Twelfth Grade Students of SMKN 3 Bandung
  23. Pengaruh Penggunaan Media Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Bahasa Arab Pada Siswa Kls II Mts Mathla’ul Huda Tahun Pelajaran 2009/2010 Bale Endah Bandung .
  24. PENINGKATAN PENGUASAAAN KOSAKATA BAHASA ARAB SISWA MELALUI MEDIA KARTU BERGAMBAR
  25. EFEKTIVITAS METODE ISYARAT TANGAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL MAFFUDZAT BAHASA ARAB
  26. HUBUNGAN FREKUENSI BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB
  27. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIA VISUAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK BAHASA ARAB
  28. PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI METODE MUHAWAROH(DIALOG)
  29. EFEKTIVITAS PENDEKATAN KOMUNIKATIF INTEGRATIF DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB (MUHADATSAH)
  30. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB
  31. PENGARUH MIND MAPP TERHADAP KOSAKATA BAHASA ARAB
  32. ANALISIS BUKU NAHWU “SILSILAH AT-TA’LIIM AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH AL-MUSTAWAA ATS-TSAANII”
  33. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN TEKNIK BRAINSTORMING
  34. EFEKTIVITAS METODE JIBRIL DALAM PEMBELAJARAN TAHFIDZ SURAT – SURAT PENDEK
  35. Aspek-Aspek Bayan dalam Al-Quran Surat Yusuf dan Implikasinya dalam Pengajaran
  36. PENGARUH METODE LANGSUNG (DIRECT METHOD) TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIAH PADA PEMBELAJARAN MUHADATSAH
  37. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think-Pair-Share (TPS) terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca dan Menulis Bahasa Arab” : (Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa Kelas X SMAN 11 Bandung Tahun Ajaran 2010/2011)
  38. EFEKTIVITAS TEKNIK PERMAINAN MENCOCOKAN GAMBER DAN KATA UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB DI TPA. AL-MANSHURIYYAH BANDUNG
  39. ANALISIS PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 BANDUNG
    (Studi Deskriptif terhadap siswa kelas X Madrasah Aliyah Negeri 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  40. KONTRIBUSI METODE RUMAH QURANI TERHADAP PENGEMBANGAN KOMPETENSI DASAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN AL QURAN
  41. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN CD HADIQATUL HURUF SEBAGAI MEDIA PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBAHAS ARAB
  42. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MELALUI MULTIMEDIA PADA MAHASISWA ELRAHMA SUKABUMI TAHUN AJARAN 2007-2008
  43. PENGUASAAN SISWA TERHADAP STRUKTUR KALIMAT BAHASA ARAB DI MAN
    : Studi Deskriptif terhadap Siswa Kelas XI IPA 2 MAN 1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008
  44. ANALISIS FUNGSI DAN MAKNA ISIM FA`IL DALAM AL-QUR’AN JUZ I SERTA IMPLIKASINYA BAGI PENGAJARAN NAHWU
  45. ANALISIS KESALAHAN IMLA DALAM SKRIPSI MAHASISWA : Studi Analisis Deskriptif Tenteng Kesalahan Skripsi Mahasiswa Lulusan Tahun 2006
  46. EFEKTIVITAS METODE DRILL AND PRACTICE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAPAL KOSAKATA BAHASA ARAB ; studi eksperimen terhadap siswa kelas VIII Mts As-Syafa Pandeglang Tahun ajaran 2009/2010
  47. EFEKTIFITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB: Quasi eksperimen terhadap siswa kelas x ma al istiqomah sukabumi tahun ajaran 2009/2010
  48. EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA KOMPUTER INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN SHARAF :
    (Studi Eksperimen pada Siswa Tajhiziyyah Pesantren Persatuan Islam No.1 Bandung Tahun Ajaran 2007/2008)
  49. HUBUNGAN KEMAMPUAN BAHASA ARAB TERHADAP PENGHAFALAN AL QUR AN
    : Study Deskriptif Korelasional Terhadap Siswa SMA Kelas II, Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung Cililin 2008
  50. ANALISIS BUKU-BUKU ILMU SHARAF DAN MANFAATMYA BAGI PENGAJARAN ILMU SHARAF DI UPI

4 komentar: